CV Bintang Sanur Mandiri didirikan tahun 2012 adalah perusahaan yang memproduksi bermacam macam material batu split. Kami mengolah dan memproduksi beberapa material yang berasal dari alam berupa batu – batuan yang berkualitas tinggi dan sangat berguna untuk pembangunan di Indonesia.

PRODUK MATERIAL YANG DIPRODUKSI OLEH CV Bintang Sanur Mandiri

Abu Batu, Material ini banyak digunakan untuk paving Block, batako Press , atau sebagai campuran material aggregat kelas A dan B.

Screening ( 5 - 10 mm ) Material jenis ini banyak digunakan untuk campuran dalam proses pengaspalan jalan, mulai dari jalan ringan sampai jalan berkelas 1( aspal mixed plant ).

Split Stone / Batu Pecah ( 10 - 20 mm ) Material jenis ini banyak digunakan untuk pengecoran segala macam konstruksi mulai dari yang ringan sampai konstruksi berat, seperti : Jalan Tol, gedung bertingkat, landasan pesawat udara, bantalan kereta api, pelabuhan dan dermaga, tiang pancang, jembatan dsb.

Split Stone / batu Pecah ( 20 - 30mm ) Material jenis ini banyak digunakan untuk pengecoran lantai kerja, pengecoran / pembetonan horizontal.

METODE KERJA PENAMBANGAN BATU & PASIR

  1. Gunung Batu di lokasi kami diolah dengan menggunakan peralatan antara lain, Bracker, Excavator, dan Wheel Loader
  2. Breaker bekerja dengan cara mengahancurkan gunung batuan yang terdapat pada dinding batu maupun tanah dalam bentuk bongkahan, kemudian membracker atau memecahkan menjadi bagian – bagian tertentu berukuran sekitar ± 20 sampai dengan 40 cm
  3. Setelah batuan menjadi bagian – bagian, kemudian dimuat ke dump truck untuk mobilisasi ke lokasi pemprosesan atau Crushing Plant (Penggilingan)
  4. Batu gelondong yang sudah di tambang dan di mobilisasi ke lokasi penampungan penggilingan disebut bahan baku / row material yang siap diproduksi menjadi Batu Split dengan ukuran 1/1, 1/2, 2/3, 3/5, dan Abu Batu
  5. Tahapan Produksi : Bahan baku yang dimasukkan ke Hover (Talang Penampungan) kemudian diantar dengan reciprocating turun ke Jaw Primer Crusher untuk digiling perdana
  6. Dari Jaw Main Conveyor ke Jaw Sekunder (Double Jaw) untuk di crush lagi kemudian disalurkan ke vibrating screen primer.
  7. Dari Vibrating Screen didistribusi ke stock field dengan pembagian sebagai berikut :
    • Main Conveyor 1 Stock Field Split ukuran 1/1
    • Main Conveyor 2 Stock Field Split ukuran 1/2
    • Main Conveyor 2 Stock Field Split ukuran 2/3
    • Main Conveyor 4 Stock Field Split ukuran 3/5
    • Main Conveyor 2 Stock Field Split Abu Batu
  8. Dari Vibrating Screen Material yang belum lolos disaring akan kembali ke jaw sekunder (double jaw) melalui return Conveyor untuk digiling kembali sampai menjadi ukuran yang direncanakan.